Literature Riview: Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA SMP

Putri, Indah Preselia (2021) Literature Riview: Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning terhadap Hasil Belajar Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA SMP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_INDAH_PRESELIA_PUTRI_17231104_1432_2021.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya penelitian mengenai pengaruh project based learning terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh model pembelajaran project based learning terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran IPA. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto dengan analisis data secara deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh artikel yang berasal dari jurnal terindeks yang berkaitan dengan pengaruh project based learning terhadap hasil belajar peserta didik. Sampel yang digunakan adalah 7 artikel yang terindeks Scopus dan terakreditasi SINTA. Berdasarkan hasil analisis artikel yang dilakukan didapatkan bahwa model pembelajaran project based learning memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar yang dilihat dari ranah kognitf, afektif, dan psikomotorik berupa peningkatan kreativitas siswa dan keterampilan sains siswa SMP dalam pembelajaran IPA. Kata Kunci: Project based learning, hasil belajar kognitif, afektif, dan psikomotorik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > Q Science (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan IPA S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:41
Last Modified: 25 Oct 2021 07:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34822

Actions (login required)

View Item View Item