Kohesi dan Koherensi Paragraf Teks Khotbah Jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi

Septianingsih, Yesi (2021) Kohesi dan Koherensi Paragraf Teks Khotbah Jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_YESI_SEPTIANINGSIH_17016084_2884_2021.pdf

Download (616kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan hal-hal berikut. Pertama, mendeskripsikan penggunaan kohesi dalam paragraf teks khotbah jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Kedua, mendeskripsikan penggunaan koherensi dalam paragraf teks khotbah Jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrument dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Data dalam penelitian ini adalah paragraf teks khotbah jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Iambi edisi Februari 2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik pustaka atau dokumentasi. penganalisisan data dalam penelitian ini melalui tiga tahapan, yaitu pertama reduksi data, kedua penyajian data, dan ketiga penerikan kesimpulan. Hasil penelitian ada dua. Pertama, penggunaan kohesi dalam paragraf teks khotbah jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Iambi edisi Februari 2021 ditemukan sebanyak 748 kohesi. Kedua, penggunaan koherensi dalam paragraf teks khotbah Jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Jambi edisi Februari 2021 ditemukan sebanyak 309 koherensi. Dengan demikian, dapat disimpulakan bahwa penggunaan kohesi lebih banyak dibandingkan penggunaan koherensi dalam dalam paragraf teks khotbah jumat Masjid Nurul Ikhsan Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo Provinsi Iambi edisi Februari 2021.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:40
Last Modified: 25 Oct 2021 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34819

Actions (login required)

View Item View Item