Kontribusi Gaya Belajar dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang

Oktaviani, Cindy (2021) Kontribusi Gaya Belajar dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_CINDY_OKTAVIANI_17076004_3362_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui Kontribusi Gaya Belajar dan Pemanfaatan Google Classroom Pada Masa Pandemi Covid-19 Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XII Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. Populasi pada penelitian ini berjumlah 52 siswa. Jenis penelitian ini deskriptif korelasional. Didalam penelitian ini menggunakan (Simple Random Sampling) dengan jumlah 36 siswa. Data hasil belajar siswa diperoleh dari guru Teknik Komputer Jaringan SMK Negeri 5 Padang. Sedangkan data gaya belajar dan pemanfaatan google classroom dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan: (1) gaya belajar dan pemanfaatan google classroom secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 22,75% terhadap hasil belajar siswa; (2) Gaya belajar memberikan kontribusi sebesar 4,84% terhadap hasil belajar siswa; (3) Pemanfaatan google classroom memberikan kontribusi sebesar 13,24% terhadap hasil belajar. Jadi dapat disimpulkan bahwa gaya belajar dan pemanfaatan google classroom berkontribusi terhadap hasil belajar di SMK Negeri 5 Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 25 Oct 2021 07:40
Last Modified: 25 Oct 2021 07:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34814

Actions (login required)

View Item View Item