Faktor Penyebab Pilihan Karir Lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

Johan, Yolga Silvia (2021) Faktor Penyebab Pilihan Karir Lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_YOLGA_SILVIA_JOHAN_15061076_2654_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi visi dan misi Jurusan Teknik Sipil yang berisikan tentang menghasilkan calon pendidik profesional kualifikasi enam standar kerangka kualifikasi nasional Indonesia (KKNI). Namun, ada lulusan dari Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan (PTB) yang bekerja di luar bidang visi dan misi Jurusan Teknik Sipil tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor penyebab pilihan karir lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan. Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa tahun masuk 2014 yang berjumlah 45 orang dan telah diwisuda. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini berupa angket dengan menggunakan skala penilaian Likert. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket yang berisi pernyataan sebanyak 34 butir dan diberikan kepada responden. Data yang diuji menggunakan uji derajat pencapaian sehingga hasil dari penelitian ini menunjukkan faktor yang menyebabkan pilihan karir mahasiswa lulusan Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan tahun masuk 2014. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan faktor penyebab pilihan karir Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan yang memberikan pengaruh paling besar adalah faktor eksternal dengan sub indikator keluarga dengan hasil sebesar DP= 98, 61% dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 25 Oct 2021 06:07
Last Modified: 25 Oct 2021 06:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34808

Actions (login required)

View Item View Item