Pemanfaatan Database Online ProQuest dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang

Sari, lntan Permata (2021) Pemanfaatan Database Online ProQuest dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_INTAN_PERMATA_SARI_16234017_458_2021.pdf

Download (644kB) | Preview

Abstract

Penelitian mi bertujuan untuk (1) mendeskripsikan bagaimana pemanfaatan Database Online ProQuest oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang, (2) mendeskripsikan pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa terhadap ketersediaan Database Online ProQuest langganan Perpustakaan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi berjumlah 288 orang, dan dengan sampel berjumlah 7 5 orang. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan teknik Purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Data penelitian ini diperoleh melalui penyebaran kuesioner dengan bantuan aplikasi pada google form dengan menyebarkan link kuesioner kepada responden. Analisis data dilakukan secara deskriptif dengan rumus hitung frekuensi relatif dan persentase. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: ( 1) pemanfaatan Database Online ProQuest oleh mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang termasuk dalam kategori cukup baik, hal tersebut ditandai dari hasil skor yang didapat yaitu 2,23 yang berada pada skala interval 1,75 - 2,49 (2) pemenuhan kebutuhan informasi mahasiswa Perpustakaan dan Ilmu Informasi Universitas Negeri Padang terhadap ketersediaan Database Online ProQuest langganan Perpustakaan Universitas Negeri Padang termasuk dalam kategori cukup baik, hal tersebut ditandai dari hasil skor yang didapat yaitu 2,44 yang berada pada skala 1,75 - 2,49.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:20
Last Modified: 15 Oct 2021 07:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34742

Actions (login required)

View Item View Item