Pengembangan Jobsheet sebagai Bahan Ajar Praktik 1306220 Pekerjaan Dasar Elektromekanik Kelas X TITL di SMK N 1 Tilatang Kamang.

Hrp, Ronal Hasiholan (2021) Pengembangan Jobsheet sebagai Bahan Ajar Praktik 1306220 Pekerjaan Dasar Elektromekanik Kelas X TITL di SMK N 1 Tilatang Kamang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_3_RONAL_HASIHOLAN_HRP_1306220_256_2021.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar Job Sheet pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik (PDE) yang valid dan praktis untuk bahan ajar praktek untuk satu semester yang dapat meningkatkan kompetensi siswa di SMK N 1 Tilatang Kamang. Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan Research and Development (R&D) dengan model 4-D (define, design, develop, and disseminate). Subjek penelitian ini berupa bahan ajar Job Sheet pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik (PDE) untuk satu semester dikembangkan terbatas pada kompetensi dasar. Responden penelitian ini adalah dua orang dosen jurusan teknik elektro FT-UNP, dan tiga guru mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik dikelas X TITL SMK. Berdasarkan hasil validasi dari validator, bahan ajar Job Sheet yang dikembangkan di dapat hasil dengan kategori valid. Hasil praktikalitas bahan ajar Job Sheet oleh tiga guru mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik di dapat dengan kategori sangat praktis. Demikian penelitian ini telah menghasilkan bahan ajar Job Sheet pada mata pelajaran Pekerjaan Dasar Elektromekanik (PDE) yang valid dan praktis untuk siswa SMK.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:17
Last Modified: 15 Oct 2021 07:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34729

Actions (login required)

View Item View Item