Pemetaan Batimetri Dengan Algoritma Empirical Bathymetry Method Pada Citra Sentinel 2a di Kawasan Perairan Danau Maninjau

Arifin, Wendri (2021) Pemetaan Batimetri Dengan Algoritma Empirical Bathymetry Method Pada Citra Sentinel 2a di Kawasan Perairan Danau Maninjau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_WENDRI_ARIFIN_17331089_2020_2021.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat kedalaman perairan pada kawasan Danau Maninjau Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam dengan menggunakan citra Sentinel 2A melalui pengolahan Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh. Citra satelit dimaksudkan untuk mendapatkan informasi kedalaman dengan biaya yang terjangkau serta mengkaji perbedaan penggunaan algoritma yang digunakan. Penelitian ini menggunakan data satelit Sentinel 2A. Algoritma yang digunakan dalam penelitian ini yaitu algoritma Emperical Batimetri Methode yang diterapkan pada citra satelit digital Sentinel 2A, maka akan melewati beberapa proses analisis, dimulai dari ektraksi tubuh air dimana proses ini memisahkan antara objek tubuh air dan obj ek bukan perairan, setelah itu proses koreksi kilauan pantulan permukaan air atau Sun glin. Hasil dari penelitian ini berupa peta empirical batimetri serta hubungan antara hasil pengukuran lapangan dengan transformasi emperical batimetri method yang menunjukan bahwa ketika data primer ekosonder (variable x) mendekati garis linear dari hasil analisis emperical batimetri (variable y) maka hubungan kedua variable sangat lah kuat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:15
Last Modified: 15 Oct 2021 07:16
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34726

Actions (login required)

View Item View Item