Peranan Pemerintah Kota Padang Mengatasi Anak Nelayan yang Putus Sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang

Vanessa, Vanessa (2021) Peranan Pemerintah Kota Padang Mengatasi Anak Nelayan yang Putus Sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_VANESA_16042037_1166_2021.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peranan pemerintah Kota Padang mengatasi anak nelayan yang putus sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Kota Padang dan mengetahui faktor-faktor penyebab anak nelayan putus sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Kota Tangah Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan tipe penilitian menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penilitian ini melalui wawancara, observasi dan studi dokumentasi serta dilakukan reduksi data agar bisa ditarik kesimpulan dari data yang telah didapatkan. Hasil penilitian menunjukan bahwa peranan pemerintah Kota Padang untuk mengatasi anak nelayan yang putus sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo diantaranya membuat program PKBM bagi anak yang putus sekolah di Kota Padang, membuat SMP filial, serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Berdasarkan kasus yang penulis temukan di lapangan, faktor yang menjadi penyebab anak nelayan yang putus sekolah di Kelurahan Pasia Nan Tigo yaitu faktor ekonomi orang tua, faktor lingkungan, kesadaran orang tua tentang arti pendidikan, faktor pekerjaan dan faktor motivasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 15 Oct 2021 07:13
Last Modified: 15 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34723

Actions (login required)

View Item View Item