Pengaruh Integritas dan Kompetensi terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat

Yunita, Yunita (2021) Pengaruh Integritas dan Kompetensi terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_YUNITA_15042166_2083_2021.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar tingkat pengaruh Integritas dan Kompetensi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat, baik secara parsial maupun secara simultan. Latar belakang dilakukannya penelitian ini, dikarenakan masih ditemukannya kasus dilapangan bahwa belum optimalnya produktifitas kerja pegawai pada Instansi tersebut. Salah satu contohnya adalah masih belum tercapainya target pembuatan e-KTP bagi warga masyarakat. Jika dipersentasekan masih sekitar 10,75% masyarakat yang belum melakukan rekam e-KTP.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai atau aparatur yang bertugas dan tercatat aktif di Kantor Dinas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasaman Barat. Dengan teknik Proportionate Stratified Random Samplingdan dengan menggunakan rumus Slovinpada margin of errorsebesar 3% maka diperoleh sampel penelitian sebanyak 60 responden dari 63 populasi. Data dianalisis dengan mengunakan analisis regresi berganda yang sebelumnya telah dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Integritas terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 70,1%, sedangkan variabel Kompetensi jugaterbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 40,9%. Sedangkan pengaruh simultan variabel Integritas dan Kompetensiterbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap produktifitas kerja pegawai dengan kontribusi pengaruh sebesar 81,6%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:22
Last Modified: 14 Oct 2021 04:22
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34669

Actions (login required)

View Item View Item