Analisis Kemampuan Siswa dalam Menjawab Soal HOTS pada Materi Dinamika Kependudukan Indonesia

Lestari, Tri Desi (2021) Analisis Kemampuan Siswa dalam Menjawab Soal HOTS pada Materi Dinamika Kependudukan Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_TRI_DESI_LESTARI_17045035_2383_2021.pdf

Download (370kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan siswa dalam menjawab soal HOTS pada materi dinamika kependudukan indonesia. Dan dipilih materi dinamika kependudukan karena memiliki ruang lingkup yang luas. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dan instrumen berupa lembar soal. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas XI IPS SMAN 3 Tambusai Kabupaten Rokan Hulu yang berjumlah 19 siswa. Sampel penelitian ini dengan total sampling. Teknikpengambilan sampel pada penelitianini berupa observasi, lembar soal dan. Teknik analisis data yang digunakan dengan persentase. Berdasarkan hasil penelitianKemampuan siswa dalam menjawab soal HOTS dengan kemampuan tinggi pada soal objektif terdapat pada nomor 6 dengan persentase 75,28%. Sedangkan pada soal essay kemampuan rendah terdapat pada nomor 2 siswa dengan persentase 47,36%, dalam hal ini termasuk kategori kemampuan rendah karena belum termasuk kedalam kategori berpikir tingkat tinggi HOTS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:17
Last Modified: 14 Oct 2021 04:17
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34642

Actions (login required)

View Item View Item