Pemanfaatan Penginderaan Jauh Untuk Monitoring Perubahan Penggunaan Lahan pada Kawasan Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan

Yanda, Novri (2021) Pemanfaatan Penginderaan Jauh Untuk Monitoring Perubahan Penggunaan Lahan pada Kawasan Wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kab. Pesisir Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_NOVRI_YANDA_17331057_2061_2021.pdf

Download (432kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat peruahan penggunaan lahan pada kawasan wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan dengan menggunakan Landasat melalui pengolahan Sistem Informasi Geografis dan Penginderaan Jauh. J enis penelitian ini adalah Kuantitatif menggunakan data angka ,analisis ,dan interpretasi serta menyajikan data dalam bentuk table angka untuk melihat luas perubahan penggunaan lahan pada kawasan wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan. Pada penelitian ini diketahui terjadi peningkatan perubahan penggunaan lahan pada kelas hutan primer sebanyak 343,26 Hektar dari tahun 2005 sampai 2020 menggunakan citra LandsatPenelitian ini menggunakan metode supervised dengan pengambilan sampel pada masing-masing kelas penggunaan lahan guna mengetahui perubahan penggunaan lahan serta perubahan luas pada masing- masing kelas penggunaan lahan pada kawasan wisata Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan Hasil dari penelitian ini berupa peta perubahan penggunaan lahan tahun 2005 dan tahun 2020 sertan tabel perubahan luas penggunaan lahan untuk menghitung perubahan luas padamasing-masing kelas penggunaan lahan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:10
Last Modified: 14 Oct 2021 04:10
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34628

Actions (login required)

View Item View Item