Melya, Tiansy Gusa (2021) Karakteristik Pengunjung Objek Wisata Dermaga Danau Kerinci di Kabupaten Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_01_TIANSY_GUSA_MELYA_16045029_1490_2021.pdf Download (258kB) | Preview |
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis karakteristik pengunjung objek wisata Dermaga Danau Kerinci, berkaitan dengan karakteristik sosio-demografis, geografis, psikografis, perjalanan di objek wisata Dermaga Danau Kerinci. Jenis penelitian Deskriptif Kuantitatif. Subjek penelitian sebanyak 217 responden ditentukan dengan teknik Sampling Aksidental. Penelitian dilakukan selama 3 minggu pada bulan Juni sampai Juli tahun 2020 di objekwisata Dermaga Danau Kerinci. Alat pengumpulan data wawancara, pengamatan, dokumentasi. Teknik analisis data dengan perhitungan persentase. Hasil penelitian ini adalah: (1) karakteristik sosio-demografis: pada umumnya perempuan, umur 15-24 tahun, belum menikah, pada umumnya tingkat pendidikan SLTA, pekerjaan pelajar/mahasiswa. (2) karakteristik geografis: paling banyak pengunjung berasal dan tinggal di provinsi Jambi, Kabupaten kerinci, Kecamatan Siulak. (3) karakteristik psikografis: pada umumnya memperoleh informasi dari teman, menggunakan mobil pribadi, merasa puas, dengan alasan panorama alamnya yang eksotik/udaranya sejuk, pengunjung pastiuntuk kembali, sudah lebih satu kali mengunjungi. (4) karakteristik perjalanan: pada umumnya menggunakan mobil pribadi lebih dari satu jam perjalanan, pengunjung lokal, hari perjalanan Senin sampai Sabtu, bertujuan untuk makan/piknik , hanya sekedar mampir, tidak membutuhkan akomodasi,, teman perjalanan keluarga.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 14 Oct 2021 04:12 |
Last Modified: | 14 Oct 2021 04:12 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34623 |
Actions (login required)
View Item |