Perilaku Pengunjung Objek Wisata Pantai Purus dalam Menjaga Kebersihan lingkungan Pantai Purus Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang.

Fernando, Nico (2021) Perilaku Pengunjung Objek Wisata Pantai Purus dalam Menjaga Kebersihan lingkungan Pantai Purus Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_NICO_FERNANDO_1305978_662_2021.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku pengunjung dalam menjaga kebersihan lingkungan Pantai Purus. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Objek Wisata Pantai Purus Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Informan penelitian adalah pengunjung yang diminta untuk memberikan informasi (jawaban) terhadap yang diteliti. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan (1) reduksi data, (2) paparan data, dan (3) penarikan simpulan Penelitian ini menghasilkan perilaku pengunjung dalam menjaga kebersihan lingkungan Pantai Purus. Perilaku pengunjung cukup banyak kesadaran dari pengunjung untuk menjaga kebersihan lingkungan Pantai Purus. Hal ini dibuktikan dengan sebanyak 85% pengunjung yang diwawancarai menjaga kebersihan lingkungan pantai purus dan 15% pengunjung yang tidak menjaga kebersihan lingkungan pantai purus. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat disimpulkan bahwa upaya pengunjung dalam menjaga kebersihan lingkungan salah satunya dengan cara menenteng sampah minuman dan makanannya sendiri yang nantinya akan dibuang ketempat sampah yang telah disediakan di sekitar Objek Wisata Pantai Purus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:10
Last Modified: 03 Feb 2023 07:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34616

Actions (login required)

View Item View Item