Faktor Kesulitan Pembelajaran Berbasis dalam Jaringan (Daring) pada Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Padang.

Pebriani, Ona (2021) Faktor Kesulitan Pembelajaran Berbasis dalam Jaringan (Daring) pada Mata Pelajaran Konstruksi dan Utilitas Gedung Siswa Kelas XI SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ONA_PEBRIANI_17061102_1908_2021.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Pandemi covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi sistem pendidikan di Indonesia. Pembelajaran yang sebelumnya dilaksanakan dengan luring selanjutnya dialihkan menjadi daring, hal ini membuat peserta didik dan pendidik mengalami beberapa kesulitan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat perbandingan capaian faktor kesulitan siswa pada pembelajaran bebasis daring dalam mengikuti matapelajaranKonstruksi dan Utilitas Gedungkelas XI di SMK Negeri 1 Padang. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan menggunakan Proportional Random Sampling sebagai teknik pengambilan data, dengan jumlah populasi adalah sebanyak 51 responden dan semua populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala Likert yang terdiri dari 5 pilihan jawaban. Jumlah item dalam angket penelitian adalah sebanyak 24 butir pernyataan. Data yang didapat kemudian diolah untuk mencari persentase tiap indikator dan persentase keseluruhan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perbandingan capaian faktor kesulitan siswa pada pembelajaran berbasis daring dalam mengikuti matapelajaranKonstruksi dan Utilitas Gedung kelas XI di SMK Negeri 1 Padang adalah: (1) Faktor kesulitan guru termasuk kedalam kategori kurang (59.37%). (2) Faktor Kesulitan Siswa termasuk kedalam kategori kurang (57.59%). (3) Faktor Kesulitan Orang tua Padang termasuk kedalam kategori kurang (65.58%). (4) Faktor Kesulitan Sistem termasuk kedalam kategori kurang (61.22%).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:08
Last Modified: 14 Oct 2021 04:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34609

Actions (login required)

View Item View Item