Pengaruh Penerapan E-Voting Terhadap Tingkat Partisipasi Politik Masyrakat pada Pemilihan Walinagari Batu Taba Kabupaten Agam Tahun2019

Novaldi, Rizki (2021) Pengaruh Penerapan E-Voting Terhadap Tingkat Partisipasi Politik Masyrakat pada Pemilihan Walinagari Batu Taba Kabupaten Agam Tahun2019. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_RIZKI_NOVALDI_16042071_1187_2021.pdf

Download (334kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi dengan tingkat partisipasi masyarakat di Nagari Batu Taba masih banyak tingkat apatisme masyarakat mengenai politik terutama pada pemilihan umum.Adapun tujuan penelitian dilakukan adalah untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh penerapan e-voting terhadap tingkat partsipasi politik masyarakat pada Pemilihan Walinagari Batu Taba Kabupaten Agam Tahun 2019.Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif.Dengan populasi pada penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan respondennya adalah pemilih yang menggunakan hak pilihnya pada pemilihan walinagari. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Simple Random Sampling.Pengumpulan data dalam penelitian ini memakai angket dan disebarkan ke masyarakat dengan menggunakan skala Likert. Data yang sudah diperoleh kemudian dianalsis dengan menggunakan Uji Regresi Sederhana. Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel ¬e-voting berpengaruh secara signifikan terhadap partisipasi politik masyarakat yang memiliki nilai Adjust R Square sebesar 0,706 yang artinya pengaruh penerapan e-voting terhadap tingkat partisipasi politik masyarakat sebesar 71%.Dalam hal ini penerapan e-voting memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat partisipasi politik masyarakat pada Pemilihan Walinagari Batu Taba Kabupaten Agam Tahun 2019.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Oct 2021 04:05
Last Modified: 14 Oct 2021 04:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34597

Actions (login required)

View Item View Item