Analisis Kinerja Guru Geografi SMA Ditinjau dari Prestasi dan Pengembangan Diri Guru di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau

Hafiz, Muhammad (2021) Analisis Kinerja Guru Geografi SMA Ditinjau dari Prestasi dan Pengembangan Diri Guru di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_MUHAMMAD_HAFIZ_16045111_270_2021.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisi: 1) Prestasi guru geografi SMA Negeri di Kabupaten Kuantan Singingi 2) Pengembangan diri guru SMA Negeri di Kabupaten Kuantan Singingi 3) Kinerja guru geografi SMA Negeri di Kabupaten Kuantan Singingi. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah guru sebanyak 19 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner dan dokumentasi, dengan menggunakan Teknik total sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa 1) Pengembangan diri guru Geografi SMA N egeri di Kabupaten Kuan tan Singingi masih tergolong rendah dengan persentase 25%, hal ini disebabkan oleh masi minimnya kegiatan pengembangan diri guru yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. 2) Prestasi guru Geografi SMA N egeri di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau masih tergolong sedang dengan persentase 7 4,3 %, adapun faktor yang menyebabkan masi sedangnya tingkat prestasi guru adalah masi kurangnya tingkat kesadaran guru dalam memaksimalkan kualitas dan kuantitas pekerjaan yang dibebankan kepada gurutersebut. 3) Tingkat kinerja guru Geografi SMA Negeri di Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau masih tergolong sedang.hal tersebut berdasarkan analisis dan gabungan persentase dari pengembangan diri dan prestasi guru Geografi SMA N egeri di Kabupaten Kuan tan Singingi Provinsi Riau bahwa persentase tingkat kinerja guru adalah sebesar 49,68%, hal ini disebabkan oleh masih minimnya kegiatan pengembangan diri guru di daerah tersebut dan masih ada beberapa guru yang belum maksimal dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja yang di bebankan kepada guru tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 08:40
Last Modified: 03 Feb 2023 07:42
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34588

Actions (login required)

View Item View Item