Kepuasan Pemustaka dalam Mengakses Layanan Digital di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Padang Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)

Yondra, Teten Permata (2021) Kepuasan Pemustaka dalam Mengakses Layanan Digital di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Padang Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_TETEN_PERMATA_YONDRA_17234063_2804_2021.pdf

Download (637kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan tingkat kepuasan pemustaka dalam mengakses layanan digital UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Padang menggunakan metode End User Computing Satisfaction (EUCS). Penelitian ini merupakan j enis penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif melalui penyebaran kuesioner di Politeknik Negeri Padang. Populasi pada penelitian ini berjumlah 3.300 mahasiswa dengan jumlah sampel 97 responden. Pengambilan sampel ditentukan berdasarkan teknik Simple Random Sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat tingkat kepuasan pemustaka dalam mengakses layanan digital di UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Padang menggunakan metode EUCS dengan 3 dimensi dengan skor rata-rata 3,16. Pertama, dimensi content diperoleh skor rata-rata 3,20 berada pada skala interval positif yaitu, terdapat kepuasan pemustaka karena layanan digital menyediakan informasi yang sesuai dengan kebutuhan pemustaka dan memiliki koleksi yang lengkap. Kedua, dimensi accuracy diperoleh skor rata-rata 3,09 berada pada skala interval positif yaitu, juga terdapat kepuasan pemustaka karena layanan digital memiliki keakuratan informasi seperti informasi yang akurat dan dapat dipercaya. Ketiga, dimensi timeliness diperoleh skor rata-rata 3,20 berada pada interval positif, yaitu juga terdapat kepuasan pemustaka, karena layanan digital menyediakan informasi terbaru dan informasi yang diinginkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 12 Oct 2021 08:34
Last Modified: 12 Oct 2021 08:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34572

Actions (login required)

View Item View Item