Analisis Implementasi Konsep Geografi pada Buku Ajar Geografi Kelas X Semester 1 (Studi Kasus Buku Ajar Terbitan Wangsa Jatra Lestari)

Arinda, Feby (2021) Analisis Implementasi Konsep Geografi pada Buku Ajar Geografi Kelas X Semester 1 (Studi Kasus Buku Ajar Terbitan Wangsa Jatra Lestari). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_FEBY_ARINDA_17045089_1770_2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi konsep geografi pada buku ajar kelas X semester 1 terbitan Wangsa Jatra Lestari pada setiap inti pargraf dan pertanyaan menurut klasifikasi bloom. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis konten. Sumber data penelitian adalah buku ajar geografi kelas X terbitan Wangsa Jatra Lestari (WJL). Pengumpulan data dilakuakan dengan pengumpulan data sekunder dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan teknik presentas. Hasil penelitian menujukan bahwa total paragraf pada buku ajar WJL terdapat 336 paragraf dan 3 pertanyaan pada awal bah, 16 pertanyaan pada tengah bah dan 13 pertanyaan akhir bah. Dilihat dari implernentasi konsep geografi pada 336 paragraf masih tergolong rendah dengan persentase 44% implementasi konsep geografi pada umumnya berupa konsep morfologi, nilai kegunaan, dan jarak. Untuk Implementasi konsep geografi pada pertanyaan menurut klasifikasi bloom dari 169 tergolong sangat rendah hanya 19% implementasi konsep geografi pada pertanyaan dan yang dominan termasuk kategori klasifikasi bloom pada ranah kognitif C4 atau sebesar 38% dari 12 pertanyaan yang terimplementasi konsep geografi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:25
Last Modified: 03 Feb 2023 07:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34514

Actions (login required)

View Item View Item