Kontribusi Masyarakat Pesisir Pantai Padang Menata Permukimannya dalam Meningkatkan Daya Tarik Objek Wisata Pantai Padang Kota Padang

Yolanda, Febby Fitri (2021) Kontribusi Masyarakat Pesisir Pantai Padang Menata Permukimannya dalam Meningkatkan Daya Tarik Objek Wisata Pantai Padang Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_FEBBY_FITRI_YOLANDA_16136026_2117_2021.pdf

Download (592kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Kontribusi masyarakat mengatasi prasarana lingkungan yang belum memadai, 2) Kontribusi masyarakat dalam mengatasi penataan rumah dan fasilitas umum lingkungan yang tidak baik, 3) Kontribusi masyarakat dalam mengatasi model fasade bangunan yang tidak menarik. J enis penelitian ini tergolong Mix Methods. Populasi penelitian ini adalah masyarakat RT 004 Kelurahan Rimbo Kaluang yang berjumlah populasi 90 rumah tangga. Pengumpulan data menggunakan kuesioner, dokumentasi dan wawancara. Analisa data yang digunakan adalah dua pendekatan, yaitu pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Untuk mengatasi prasarana lingkungan yang belum memadai, masyarakat akan memperbaiki secara bersama­ sama melalui iuran masyarakat, ataupun meminta bantuan ke Musrembang yang diajukan ke kantor lurah, 2) Untuk mengatasi penataan rumah dan fasilitas umum yang tidak baik masyarakat hanya berkontribusi dalam hal pemeliharaan saja, sedangkan untuk penataan rumah masih sedikit masyarakat yang berkontribusi karena ekonomi yang rendah. Masyarakat banyak berkontribusi untuk meningkatkan perekonomian yaitu dengan membangun kios­kios untuk berjualan. 3) Untuk mengatasi model fasade bangunan yang tidak menarik, kontribusi masyarakat masih belum banyak karena ada beberapa rumah yang ilegal dan ekonomi yang tidak memungkinkan, jadi masyarakat membangun hanya sekedar untuk darurat dan tidak memenuhi standar rumah yang layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:25
Last Modified: 12 Oct 2021 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34513

Actions (login required)

View Item View Item