Efektivitas PeranDinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Di Kelurahan Purus Kota Padang

Fauziah, Fauziah (2021) Efektivitas PeranDinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Di Kelurahan Purus Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_FAUZIAH_16042121_1263_2021.pdf

Download (774kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang bertujuan untuk mendeskripsikan Efektivitas Peran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Di Kelurahan Purus Kota Padang. Efektivitas peran memiliki beberapa permasalahan yang muncul sehingga menyebabkan efektivitas peran menjadi terganggu dan kurang optimal yang dihadapi Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. Permasalahan dari efektivitas peran terns bertambah sehingga diperluakan perhatian lebih oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang dalam efektivitas perannya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode dekspriptif yang bertujuan mendeskripsikan, mencatat, menjelaskan, menginterprestasikan (menggambarkan) dan memaparkan Efektivitas Peran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan Usaha Kecil dan Menengah Di Kelurahan Purus Kota Padang. Pemilihan informan dalam penelitian ini memakai Teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah data primer dan sekunder yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. teknik analisis data yang digunakan dapat dikelompokkan dalam 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Peran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan Usaha Kecil Dan Menengah Di Kelurahan Purus Kota Padang belum efektif dan belum terlaksana dengan baik, karena terdapat kendala diantaranya belum sesuai dengan yang diharapkan dari pelaku UMKM untuk diberikan sarana dan prasarana, pelatihan pemasaran maupun pengemasan untuk pelaku UMKM. Juga dalam pelaksanaan perannya kurang efektif seperti anggaran untuk melakukan pengembangan UMKM di kelurahan purus terbatas dan tidak semua UMKM mendapatkan bantuan dalam sarana dan prasarana. Kendala dari luar terhadap Efektivitas Peran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan UMKM Di Kelurahan Purus Kota Padang terganggu oleh pandemi covid-19 yang menghambat Efektivitas Peran Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang Dalam Pengembangan UMKM Di Kelurahan Purus Kota Padang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:25
Last Modified: 12 Oct 2021 03:25
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34511

Actions (login required)

View Item View Item