Kompetensi Sosial Mahasiswa Praktek Lapan gan Kependidikan (PLK)Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang Tahun 2019/2020

Effendi, Diana (2021) Kompetensi Sosial Mahasiswa Praktek Lapan gan Kependidikan (PLK)Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang Tahun 2019/2020. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_DIANA_EFFENDI_16045085_2911_2021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Bagaimana Kompetensi Sosial Mahasiswa Praktek Lapangan Kependidikan (PLK) Jurusan Geografi Universitas Negeri Padang Tahun 2019/2020. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dengan analisis deskripti£ Teknik pengumpulan data menggunakan pedoman wawancara pada google form dan via telpon dimana aplikasi ini berguna untuk menyebarkan angket atau kuesioner secara cepat dan luas melalui link yang dibagikan kepada subjek penelitian, serta dokumentasi. Teknik analisis data yaitu dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: ( 1) bahwa mahasiswa PLK memiliki interaksi cukup baik dengan peserta didik dan memiliki tanggung jawab cukup baik di kelas. (2) bahwa komunikasi antara mahasiswa PLK dengan peserta didik baik di kelas dan juga dengan warga lingkup sekolah termasuk sesama pendidik, staf TU, dan guru pamong dapat dikatakan baik. Lalu (3) Hasil peneliti dapatkan pada penelitian ini bahwa bahwa mahasiswa PLK berpartisipasi di sekolah dengan cukup baik dan bergaul dengan peserta didik di luar kelas cukup baik. Kemudian (4) sikap dan tutur bahasa mahasiswa PLK cukup baik dan perlunya peningkatan dalam membangun komunikasi dari mahasiswa praktik periode selanjutkan dan juga bimbingan dari guru pamong, serta guru-guru lainnya di sekolah sesama pendidik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 12 Oct 2021 03:21
Last Modified: 03 Feb 2023 07:32
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34482

Actions (login required)

View Item View Item