(Hubungan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Pengelolaan Kelas Oleh Guru Dengan Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 4 Pariaman

Sagita, Ayi (2021) (Hubungan Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Pengelolaan Kelas Oleh Guru Dengan Hasil Belajar Geografi Kelas XI IPS Di SMA Negeri 4 Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
B1_1_AYI_SAGITA_16045079_269_2021.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan persepsi siswa terhadap keterampilan pengelolaan kelas oleh guru dengan hasil belajar geografi di SMAN 4 Pariaman. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang tergolong pada jenis penelitian korelasi, sampel dalam penelitian ini terdari 106 siswa kelas XI IPS SMAN 4 Pariaman, pemilihan sampel dilakukan dengan metode random sampling, yaitu teknik pengambilan sampel secara acak. teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner atau angket yang diberikan kepada siswa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan metode analisis data yang digunakan adalah Korelasi Produck Moment dengan taraf 5% adalah 0,386 berarti r hitung lebih besar dari pada r tabel. Hal ini menyatakan adanya hubungan antara persepsi siswa terhadap keterampilan pengelolaan kelas dengan hasil belajar siswa. Koefisien product moment sebesar 0,3 86% menghasilkan koefisien determinasi 14,9%. Hal ini berarti kemampuan persepsi siswa terhadap keterampilan pengelolaan kelas dengan hasil belajar sebesar 14,9%, sedangkan sisanya 85,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:08
Last Modified: 03 Feb 2023 07:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34452

Actions (login required)

View Item View Item