Pengaruh ProduktivitasKerja Terhadap Kepuasan Masyarakatpada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Datar

Rizal, Jose (2021) Pengaruh ProduktivitasKerja Terhadap Kepuasan Masyarakatpada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tanah Datar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_JOSE_RIZAL_17042198_3689_2021.pdf

Download (190kB) | Preview

Abstract

Produktivitas kerja merupakan suatu konsep yang menunjukan adanyakaitan output dengan input seorang tenaga kerja untuk mengahsilkan produk.Dapat dikatakan bahwa produktivitas kerja adalah perbandingan antara hasil darisuatu pekerjaan pegawai dengan pengorbanan yang telah dikeluarkan.Produktivitas kerja seorang pegawai merupakan salah satu indikator keberhasilandari kepuasan masyarakat. dengan adanya permasalahan antara produktivitas kerjaterhadap kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan SipilKabupaten Tanah Datar, hal ini diteliti untuk semakin meningkatkan produktivitaspegawai tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruhproduktivitas kerja terhadap kepuasan masyarakat pada Dinas KependudukandanPencatatan Sipil Kabupaten Tanah Datar. Demi mencapai tujuan tersebut penelitimengumpulkan data dengan cara menyebarkan angket dengan jumlah populasisebanyak 101 orang (masyarakat). pengolahan data menggunakan analisiskuantitatif untuk mengetahui pengaruh produktivitas kerja terhadap kepuasanmasyarakat. Berdasarkan hasil penelitian yang ditemukan, bahwa adanya pengaruhpositif produktivitas kerja terhadap kepuasan masyarakat yang telah di ujimenggukan SPSS ver 16, variabel produktivitas kerja (X) terhadap KepuasanMasyarakat (Y) memiliki nilai signifikansi 0,000 yang mana nilai ini lebih kecildari 0,05. Dan persentase kontribusi dari variab X terhadap variabel Y adalahsebesar 77,2%. Maka dari nilai tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin tinggiproduktivitas kerja maka akan semakin tinggi juga kepuasan masyarakat atasproduktivitas kerja yang dihasilkan oleh pegawai. Penelitian ini dilakukan gunauntuk memperbaiki kepercayaan dan legitimasi pemerintah dan birokrasi dimatamasyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Administrasi Negara - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 11 Oct 2021 04:07
Last Modified: 11 Oct 2021 04:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34439

Actions (login required)

View Item View Item