Hamami, Hamami (2021) Problematika Guru PPKn dalam Merancang Media Pembelajaran di SMAN 1 Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_03_HAMAMI_17052012_3583_2021.pdf Download (368kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) tahap-tahap atau proses guru PPKn dalam merancang media pembelajaran di SMA N 1 Koto Balingka 2) Pemanfaatan media pembelajaran yang digunakan oleh guru PPKn 3) hambatan yang dialami oleh guru PPKn dalam merancang media pembelajaran di SMA N 1 Koto Balingka. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan apa yang menjadi problematika guru PPKn dalam merancang media pembelajaran di SMAN 1 Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, teknik penentuan objek dalam penelitian ini dengan Random sampling. Data dikumpulkan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi dengan menggunakan instrumen lembar observasi dan pedoman wawancara. Hasil penelitian dari penelitian ini menunjukkan bahwa 1) tahap-tahap dalam merancang media pembelajaran yaitu menyiapkan materi yang akan disampaikan, buku yang diperlukan, membuat PPT tentang materi pembelajaran dan menyiapkan proyektor dan laptop 2) Pemanfaatan media pembelajaran yang masihkurangoleh guru PPKn 3) hambatan dalam merancang media pembelajaran, seperti kurangnya sarana dan prasarana, kurang cakap dalam teknologi dan kemampuan atau skill yang masih rendah dalam merancang media pembelajaran. Secara umum problematika yang dialami guru tersebut yang menjadi hambatan dalam menciptakan proses pembelajaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 08 Oct 2021 01:49 |
Last Modified: | 08 Oct 2021 01:49 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34415 |
Actions (login required)
View Item |