Persepsi Mahasiswa Pendidikan Geografi tentang Pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan

Yusri, Budi (2021) Persepsi Mahasiswa Pendidikan Geografi tentang Pelaksanaan Praktek Lapangan Kependidikan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_BUDI_YUSRI_15045062_1736_2021.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi mahasiswa pendidikan geografi tentang pelaksanaan praktek lapangan kependidikan (PLK), yang terbagi kedalam tiga tahapan yaitu: 1)pra-kegiatan, 2)pelaksanaan kegiatan, dan 3)pasca kegiatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan teknik pengumpulan data berupa kuisioner dengan angket sebagai instrument penelitiannya dan data yang didapat akan dianalisis dengan teknik deskriptif. Populasi penelitian ini adalah 113 mahasiswa pendidikan geografi 2015 yang telah melaksanakan PLK.Sampel penelitian berjumlah 86 mahasiswa yang berpedoman pada table Kracjie dan dipilih dengan metode simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) 41 dari 86 mahasiswa (47,67%) berpendapat bahwa persepsi mahasiswa pendidikan geografi tentang tahap pra kegiatan PLK berada pada kategori kurang baik, (2) 46 dari 86 mahasiswa (53,49%) berpendapat bahwa persepsi mahasiswa pendidikan geografi tentang tahap pelaksanaan kegiatan PLK berada pada kategori cukup baik, dan (3) 44 dari 86 mahasiswa (51,16%) berpendapat bahwa persepsi mahasiswa pendidikan geografitentang tahap pasca kegiatan PLK berada pada kategori baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 08 Oct 2021 01:45
Last Modified: 08 Oct 2021 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34385

Actions (login required)

View Item View Item