Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Penyelesaian Tugas Besar Irigasi dan Drainase pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang.

Rahayu, Enda Desfita (2021) Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Penyelesaian Tugas Besar Irigasi dan Drainase pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ENDA_DESFITA_RAHAYU_16061059_1152_2021.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi sebagai penunjang tugas serta untuk mengetahui seberapa besar tingkat efektivitas pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian tugas besar Irigasi dan Drainase oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang Angkatan 2016 yang berjumlah 71 mahasiswa. Sementara sampel yang digunakan yaitu sebanyak 32 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Angkatan 2016. Data kemudian dianalisis secara statistik dengan bantuan aplikasi Microsoft Office Excel 2007 dan SPSS 17.0 dengan menggunakan rumus Derajat Pencapaian (DP). Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam penyelesaian tugas besar Irigasi dan Drainase oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan Universitas Negeri Padang berada pada kategori Baik dengan Derajat Pencapaian (DP) sebesar 80,6 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 06 Oct 2021 07:15
Last Modified: 06 Oct 2021 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34360

Actions (login required)

View Item View Item