Strategi Pembelajaran Seni Tari di SMA Negeri 8 Padang

Saskia, Nanda Laras (2021) Strategi Pembelajaran Seni Tari di SMA Negeri 8 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_NANDA_LARAS_SASKIA_17023024_3401_2021.pdf

Download (436kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi yang digunakan dalam pembelajaran seni tari di SMA Negeri 8 Padang. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Objek penelitian ini adalah dan lbu Yetnimasnen,S.Pd. dan siswa kelas X IPA 3 SMA N egeri 8 Padang yang berjumlah 40 orang dengan menggunakan j enis data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik studi pustaka, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknis analisis data pada penelitian ini yaitu dengan mengidentifikasi data, mengklasifikasi data, mengklarifikasi data, mendeskripsikan data, menganalisis data, serta menyimpulkan. Hasil penelitian ini adalah guru seni budaya tidak menerapkan strategi pembelajaran sesuai dengan rancangan pelaksanaan pembelajaran (RPP) pada pelaksanaan pembelajaran seni tari, hal ini berdampak pada hasil belajar siswa yang kurang baik dan suasana belajar yang kurang kondusif serta tidak interaktif. Strategi pembelajaran yang kurang tepat, berpengaruh kepada evaluasi peserta didik yang mana belum dapat mencapai KD dan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Oct 2021 01:45
Last Modified: 06 Oct 2021 01:45
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34324

Actions (login required)

View Item View Item