Pengembangan Modul Pembelajaran Elektronik Berbasis E-Learning Dengan Aplikasi Edmodo Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Di SMK Negeri 1 Bukitinggi

Ramadhan, Aufa Cahyo (2021) Pengembangan Modul Pembelajaran Elektronik Berbasis E-Learning Dengan Aplikasi Edmodo Pada Mata Pelajaran Dasar Listrik Dan Elektronika Di SMK Negeri 1 Bukitinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_AUFA_CAHYO_RAMADHAN_16065033_1707_2021.pdf

Download (8kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan tingkat validitas media pembelajaran pada mata pelajaran Dasar Listrik dan Elektronika berbasis E-Learning dengan menggunakan aplikasi Edmodo untuk siswa kelas X Teknik Audio dan Video di SMK Negeri 1 Bukittinggi. Metode penelitian yang digunakan pada pengembangan Modul Elektronik ini adalah Research and Development ( R&D) dengan menerapkan model 4D yaitu Define, Design, Developmen and Dissemination. Model 4D terdiri dari empat tahap, 1) Define ( Pendefinisian), 2) Design (Perancangan), 3) Development (Pengembangan), 4) Dissemination. Penelitian ini menggunakan satu instrumen pengumpulan data berupa angket validitas. Hasil penelitian menunjukan bahwa Modul elektornik yang dikembangkan dinyatakan layak dengan nilai validitas Modul dari ahli materi 3.38 dan ahli media yaitu 3.3. data yang diperoleh menunjukan bahwa Modul pembelajaran Elektronik dasar listrik dan Elektronika berbasis e-learning yang dihasilkan layak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 05 Oct 2021 03:03
Last Modified: 05 Oct 2021 03:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34290

Actions (login required)

View Item View Item