Pengaruh Penggunaan Google Classroom Teradap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan RinganKelas XI TKR (Teknik Kendaraan Ringan) di SMK Negeri 1 Bukittinggi

Hilldi, Rizki Wahyu (2021) Pengaruh Penggunaan Google Classroom Teradap Motivasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan RinganKelas XI TKR (Teknik Kendaraan Ringan) di SMK Negeri 1 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_09_RIZKI_WAHYU_HILLDI_15073005_3488_2021.pdf

Download (658kB) | Preview

Abstract

Pada tahun 2019 masyarakat global dikejutkan dengan penularan wabah Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) yang berasal dari Kota Wuhan, China akhir Desember 2019.Dalam waktu singkat sudah terdapat ratusan ribu manusia terpapar virus ini di seluruh dunia.masih banyak kekurangan yang ada di dalam sistem pembelajaran di kelas sehingga motivasi belajar menjadi rendah. Hal ini dikarenakan pembelajaran yang dilakukan secara daring, mengakibatkan siswa kurang bisa bekerjasama dalam kelompok diskusi, sehingga kurang bisa menyelesaikan tugas yang diberikan pada mata pelajaran Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan. Peneliti berkeinginan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan Google Classroom untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi Pemeliharaan Mesin Kendaraan Ringan yang dirasa sulit oleh siswa. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif.Variabel pembelajaran Google Classroom thitung> ttabel = 5.161> 2,013 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditolak, artinya pembelajaran Google Classroom berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa. Jika ditingkatkan variabel pembelajaran Google Classroom sebesar satu satuan maka motivasi belajar siswakelas XI TKR (TeknikKendaraanRingan) di SMK Negeri 1 Bukittinggi akan meningkat sebesar 0,504 satuan.Google Classroom sesungguhnya dirancang untuk mempermudah interaksi guru dan murid dalam dunia maya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > GT Technology (general)
T Technology > TL Motor vehicles. Aeronautics. Astronautics
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 01 Oct 2021 00:33
Last Modified: 01 Oct 2021 00:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34243

Actions (login required)

View Item View Item