Pengaruh Sapta Pesona terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Pantai Bungus Carolina Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang.

Furzani, Nadia (2021) Pengaruh Sapta Pesona terhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Pantai Bungus Carolina Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_NADIA_FURZANI_16135204_803_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilator belakangi karena adanya masalah terkait,fasilitas toilet rusak, banyaknya sampah yang berserakan di area bermain, parkiran tidak beraturan atau sembarangan, pengunjung mengeluh terkait pelayanan dari petugas atau karyawan Objek Wisata yang kurang ramah.dan keinginan pengunjung untuk mendapatkan karya tangan khas tidak terpenuhi. Penelitian ini bertujuan untuk: menganalisis pengaruh sapta pesona terhadap kepuasan pengunjungdi Objek Wisata Pantai Bungus Carolina, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah pengunjung yang berkunjung ke Objek Wisata Pantai Bungus Carolina,dengan teknik pengambilan sampel Non Probability Sampling. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Instrumen penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (angket) yang disusun menurut skala likert, yang telah di uji validitas dan reliabilitas,serta analisis data menggunakan regresi linear seta menggunakan SPSS16. Hasil penelitian ini adalah 1) Sapta Pesonapada Objek Wisata Pantai Bungus Carolina menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan nilai persentase 76,28%, namun masih ada sebagian responden yang menyatakan cukup dengan nilai persentase sebesar 18,56%, 2) Kepuasan pengunjung di Objek Wisata Pantai Bungus Carolina menunjukkan secara keseluruhan termasuk dalam kategori baik dengan persentase sebesar 65,98%, namun masih ada sebagian responden yang menyatakan cukup dengan nilai persentase 26,81%, 3) Terdapat Pengaruh yang signifikan antara Sapta PesonaTerhadap Kepuasan Pengunjung di Objek Wisata Pantai Bungus Carolina dengan nilai R square 0,328 artinya Pengaruh Variabel X terhadap variabel Y adalah sebesar 32,8%, sedangkan 67,2% dipengaruhi oleh faktor lain, karena nilai sig 0,000< 0,05 maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara sapta pesona terhadap kepuasaan berdasarkan persamaan koefisien regresi sebesar o,397 dan nilai sig 0,001<0,05, artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan sapta pesona akan meningkatkan 0,397 kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:31
Last Modified: 29 Sep 2021 01:31
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34171

Actions (login required)

View Item View Item