Partisipasi Masyarakat dalam Mendukung Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Fajriah, Wahyuni (2020) Partisipasi Masyarakat dalam Mendukung Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_01_WAHYUNI_FAJRIAH_84_15045116_2020.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk tenaga untuk mendukung program KOTAKU, 2) bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk pikiran untuk mendukung program KOTAKU, 3) bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk barang untuk mendukung program KOTAKU dan 4) bentuk partisipasi masyarakat dalam bentuk uang dalam mendukung program KOTAKU di Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitan adalah masyarakat di Kelurahan Kurao Pagang. Sampel diambil dengan teknik random sampling. Sampel penelitian adalah penduduk Kurao Pagang yang berada RW 8 dan berumur >20 tahun, Sampel berjumlah 79 orang. Teknik analisis data adalah persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Partisipasi masyarakat dalam bentuk tenaga yaitu mengikuti kegiatan gotong royong secara rutin. 2) Partisipasi masyarakat dalam bentuk pikiran yaitu memberikan pendapat kapan diminta/diperlukan saja. 3) Partisipasi masyarakat dalam bentuk barang yaitu memberikan bantuan makanan pada masyarakat yang gotong-royong dan 4) Partisipasi masyarakat dalam bentuk uang yaitu memberikan bantuan uang untuk kegiatan pembuatan pagar dan uang yang diberikan masyarakat berada pada nominal rendah sebesar < Rp. 50.000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 29 Sep 2021 01:23
Last Modified: 29 Sep 2021 01:23
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34149

Actions (login required)

View Item View Item