Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Geografi di SMA Negeri 5 Bukittinggi

Azrun, Novira (2020) Persepsi Siswa Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Geografi di SMA Negeri 5 Bukittinggi. Skripsi thesis, Fakultas Ilmu Sosial.

[img]
Preview
Text
A_01_NOVIRA_AZRUN_1137_15045108_2020.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran geografi di SMA Negeri Kota Bukittinggi yang dilihat dari tahap pembukaan, tahap inti, dan tahap penutup.Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitif. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII jurusan ips di SMA Negeri 5 Bukittinggi yang berjumlah 156 siswa. Pemilihan sampel menggunakan tabel Kracjie dengan tingkat kesalahan 5%. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 93 siswa yang dipilih dengan teknik Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan statistic deskriptif dan persentase.Hasil penelitian didapatkan bahwa Persepsi siswa terhadap pelaksanaan pembelajaran geografi di SMA Negeri Kota Bukittinggi dengan harga mean 145.61 berada pada kategori cukup dengan rentang skor nilai 118.8-151.2 dan persentase banyaknya siswa menjawab pada rentang skor nilai adalah 48.4%, dengan rincian pada tahap membuka berada pada kategori kurang dengan rentang nilai 12.8-17.6 dengan persentase banyaknya siswa menjawab pada rentang skor nilai adalah 61.3%, pada tahap inti berada pada kategori cukup dengan rentang nilai 90.2-114.8 dengann persentase banyaknya siswa menjawab pada rentang skor nilai adalah 46.2%, pada tahap menutup pelajaran berada pada kategori kurang dengan rentang nilai 8-11 dengan persentase banyaknya siswa menjawab pada rentang skor nilai adalah 53.8%

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 28 Sep 2021 02:29
Last Modified: 28 Sep 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34137

Actions (login required)

View Item View Item