Tinjauan Stres Kerja Karyawan Kyriad Bumiminang Hotel Kota Padang pada Masa Pandemi (Covid-19).

Seprilianda, Fauzi (2021) Tinjauan Stres Kerja Karyawan Kyriad Bumiminang Hotel Kota Padang pada Masa Pandemi (Covid-19). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_FAUZI_SEPRILIANDA_16135164_607_2021.pdf

Download (6kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang stres kerja karyawan hotel, tujuan penelitian ini mengetahui stres kerja karyawan. Penelitian ini dilatar belakangi dari komentar-komentar karyawan seperti waktu kerja hanya 15 hari berdampak terhadap gaji karyawan menurun. Metode penelitian yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner ke karyawan hotel dengan jenis penelitian deskriftif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh karyawan hotel Kyriad Bumiminang yang bekerja dengan jumlah 68 orang. Pemilihan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling. Penulisan pernyataan pada kuesioner bersifat positif dan menggunakan skala likert. Dapat ditarik kesimpulan bahwasanya hasil dari penelitian ini berada pada kategori kurang setuju dengan nilai rata-rata 72.21 berada pada rentang skor 64-80, frekuensi 58 orang dengan persentase 85% artinya tingkat stres kerja karyawan terbilang tinggi. Adapun hasil tiap indikator variabel adalah Beban Kerja berada pada kategori tidak setuju dengan presentase 37% dalam rentang skor > 8,1-10,7. Sikap Pemimpin berada pada kategori kurang setuju dengan presentase 35% dalam rentang skor > 10,7-13,3. Waktu Kerja berada pada kategori kurang setuju dengan presentase 37% dalam rentang skor > 8,1-10,7. Konflik Kerja berada pada kategori tidak setuju dan kurang setuju, tidak setuju dengan presentase 29% dalam rentang skor > 8,1-10,7 dan kurang setuju dengan presentase 29% dalam rentang skor > 10,7-13,3. Komunikasi Kerja berada pada kategori kurang setuju dengan presentase 37% dalam rentang skor > 10,7-13,3. Otoritas Kerja berada pada kategori kurang setuju dengan presentase 40% dalam rentang skor > 10,7-13,3. artinya hotel Kyriad Bumiminang harus memperhatikan kembali stres kerja yang terjadi pada karyawan. Disarankan agar pihak hotel melakukan evaluasi secara bertahap sehingga stres kerja yang terjadi dapat diminimalisir.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 27 Sep 2021 00:38
Last Modified: 27 Sep 2021 00:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34097

Actions (login required)

View Item View Item