Efektivitas Pembelajaran Daring di SMK N 5 Padang

Fitriani, Lusi (2021) Efektivitas Pembelajaran Daring di SMK N 5 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_LUSI_FITRIANI_14061020_3039_2021.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi komunikasi membantu meningkatkan mutu pendidikan. Penelitian bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran daring di SMK N 5 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 5 Padang pada bulan Mei 2021. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah guru dan siswa kelas X Jurusan Desain Permodelan Informasi Bangunan dan Bisnis Kontruksi dan Properti sebanyak 91 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menyebarkan angket. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah verifikasi data menggunakan bantuan Microsoft Excel dan analisis deskriptif menggunakan SPSS 22. Hasil penelitian yang dilakukan adalah efektivitas pembelajaran daring pada mata pelajaran gambar teknik di SMK N 5 Padang didukung oleh sarana dan prasarana pembelajaran dengan hasil Derajat Pencapaian (DP) sebesar 76,29% dengan kategori cukup. Kemudian kemampuan guru dan siswa menggunakan teknologi dengan hasil Derajat Pencapaian (DP) sebesar 65,54% dengan kategori cukup. Faktor yang paling rendah untuk efektifitas pembelajaran daring pada mata pelajaran gambar teknik di SMK N 5 Padang yaitu efisien waktu dengan hasil Derajat Pencapaian (DP) sebesar 55, 69% dengan kategori rendah. Derajat Pencapaian (DP) variabel efektifitas pembelajaran daring di SMK N 5 Padang sebesar 60,56% dengan kategori rendah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 27 Sep 2021 00:38
Last Modified: 27 Sep 2021 00:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/34096

Actions (login required)

View Item View Item