Pengaruh Promosi Terhadap Perilaku Beli Konsumen pada Produk Tata Rias Wajah

Sari, Putri Komala and Rosalina, Linda (2021) Pengaruh Promosi Terhadap Perilaku Beli Konsumen pada Produk Tata Rias Wajah. Jurnal Tata Rias dan Kecantikan, 3 (1). pp. 42-50. ISSN 2714 – 5433

[img]
Preview
Text
ROSALINA-LINDA_Pengaruh_Promosi_Terhadap_Perilaku_Beli_Konsumen_pada_Produk_Tata_Rias_Wajah.pdf

Download (850kB) | Preview
Official URL: http://jitrk.ppj.unp.ac.id/index.php/jitrk/article...

Abstract

Promosi perusahaan (La Tulipe Cosmetique)melalui sponsor bersama MUA ternama mempengaruhi perilaku mahasiswa membeli produk tata rias wajah. Dilihat mahasiswa membeli karena dorongan psikologis sebab produk digunakan oleh MUA favorit. Penelitian dilakukan guna mengetahui pengaruh promosi terhadap perilaku beli konsumen pada produk tata rias wajah. Penelitian ini berjenis deskriptif kuantitatif bersifat korelasional. Populasi penelitian, mahasiswa Jurusan Tata Rias dan Kecantikan 2017, 2018,2019 berjumlah 331 orang. Sampel penelitian 77 orang, diambil dengan teknik proposional random sampling dan rumus slovin. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan 42 soal yang diolah menggunakan uji validitas, uji reliabilitas. Analisis data deskriptif didapat dari rumus persentase, pengujian hipotesismenggunakan pearson correlation product momentdan uji t. Hasiluji membuktikan promosi perusahaan (La Tulipe Cosmetiques) memiliki hubungan yang kuat terhadap perilaku beli konsumen dengan skor korelasi pearson correlation product moment(r) sebesar 0,602. Hipotesis Ha diterima dengan taraf signifikansi 95% karena t hitung> t tabel(8.617> 2.000).

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Tata Rias dan Kecantikan - D4
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 22 Sep 2021 06:47
Last Modified: 22 Sep 2021 06:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33981

Actions (login required)

View Item View Item