Irfin, Dava Sava Marwa (2021) Persepsi Pengunjung Tentang Daya Tarik Wisata Tabek Mandi Sikabu Koto Tuo Agam. Project Report. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Padang.
|
Text
A_4_DAVA_SAVA_MARWA_IRFIN_17135142_3963_2021.pdf Download (9kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi karena timbul beberapa permasalahan yang terdapat di Daya Tarik Wisata Tabek Mandi Sikabu Koto Tuo Agam yaitu belum memadainya wahana permainan pada daya tarik wisata. Tidak terdapatnya outlet penjualan oleh-oleh atau cinderamata. Akses jalan menuju Tabek Mandi Sikabu jauh dari pusat kota. Tidak terdapatnya papan peringatan agar pengunjung berhati-hati ketika berada di spot foto. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode survey. Populasi dalam penelitian adalah seluruh pengunjung di Daya Tarik Wisata Tabek Mandi Sikabu Koto Tuo Agam. Teknik sampel pada penelitian ini menggunkan non probability sampling dengan metode incidental sampling, dengan jumlah responden 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan data skunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dengan cara menyebarkan angket atau kuesioner, dan sampel uji coba penelitian ini sebanyak 30 orang. Uji coba instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data pada penelitian ini adalah tabulasi data dan deskriptif data. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan persepsi pengunjung tentang Daya Tarik Wisata Tabek Mandi Sikabu Koto Tuo Agam.. Menunjukkan persentase buruk sebanyak 71% berada pada klasifikasi skor 60─<80. Berdasarkan indikator atraksi dapat dikategorikan buruk dengan persentase 54% dalam rentang 12─<16. Berdasarkan amenities dengan persentase buruk sebanyak 75% dengan rentang 26,01─<34,67. Berdasarkan indikator aksesibilitas dapat dikategorikan cukup baik dengan persentase 53% berada pada klasifikasi skor 13,34─ < 16,66. Berdasarkan ancillary dengan persentase cukup baik dengan persentase 50% berada pada klasifikasi skor 16─ <20.
Item Type: | Monograph (Project Report) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4 |
Depositing User: | mrs Ridha Prima Adri |
Date Deposited: | 22 Sep 2021 00:53 |
Last Modified: | 22 Sep 2021 00:53 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33929 |
Actions (login required)
View Item |