Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi

Afrima, Cindy (2021) Pengaruh Customer Experience Terhadap Repurchase Intention di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi. Project Report. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_CINDY_AFRIMA_16135006_761_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Grand Royal Denai adalah salah satu hotel berbintang di kota bukittinggi yang menyediakan jasa layanan, dan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik terhadap pelanggan. Latar belakang permasalahan yang ditemukannya mengenai customer experience dan repurchase intention tamu di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi, bahwa masih terdapat review tentang keluhan tamu terhadap kenyamanan, pelayanan dan fasilitas di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi yang terdapat pada Traveloka. Dimana tamu merespon positif maupun negatif terhadap produk dan jasa yang ada di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi yang berkaitan dengan customer experience dan repurchase intention tamu. Pada bulan oktober sampai desember 2019 Hotel Grand Royal Denai mengalami peningkatan tamu yang menginap kembali namun di bulan januari sampai maret 2020 hotel mengalami penurunan. Berdasarkan latar belakang penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui dari pengaruh customer experience terhadap repurchase intention di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode kausal assosiatif. Dalam penelitian ini yang menjadi sampel adalah tamu yang melakukan kunjungan kembali di Hotel Grand Royal Denai dan yang sedang menginap sebanyak 95 responden. Penelitian ini teknik pengumpulan data dengan menggunakan angket atau kuesioner pada alat ukur skala likert dengan uji validitas dan reliabilitas. Uji persyaratan analisis, analisis regresi linear sederhana dan koefisien determinasi menggunakan program SPSS 16.00. Dari hasil penelitian ini dapat dikatakan bahwa variabel customer experiencemelalui penyebaran angket atau kuesioner sebanyak 13 soal kepada 95 tamu yang menginap di Hotel Grand Royal Denai Bukittinggi dengan persentase sebanyak 87% responden yang termasuk ke dalam kategori baik. Pada variabel repurchase intention dengan persentase 83% responden termasuk dalam kategori baik. Uji regresi linear sederhana dengan nilai t hitung sebesar 8,114 dengan taraf sig 0,00 < 0,05 dan dapat diperoleh nilai R Square sebesar 0,414 yang artinya variabel customer experience menpengaruhi repurchase intention adalah 41,4% dan 58,6% ditentukan oleh faktor lain.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:54
Last Modified: 22 Sep 2021 00:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33926

Actions (login required)

View Item View Item