Persepsi Siswa tentang Kemampuan Mengajar Guru PPLK (Peraktik Pengalaman Lapangan Kependidikan) dalam Mengelola Kelas di Kelas XI SMK Negeri 1 Lembah Melintang

Sudarta, Arief (2021) Persepsi Siswa tentang Kemampuan Mengajar Guru PPLK (Peraktik Pengalaman Lapangan Kependidikan) dalam Mengelola Kelas di Kelas XI SMK Negeri 1 Lembah Melintang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_ARIEF_SUDARTA_1206287_839_2021.pdf

Download (265kB) | Preview

Abstract

Tingkah laku dan sikap mahasiswa PPLK yang kurang mencerminkan seorang guru dan kurangnya tingkat kedisiplinan mahasiswa PPLK teknik mesin UNP. Mahasiswa PPLK teknik mesin UNP masih kurang menguasai materi pelajaran, perencanaan pengajaran, pengelolaan kelas, penggunaan metode mengajar dan pelaksanaan evaluasi pengajaran. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengungkapkan Persepsi siswa tentang kemampuan guru PPLK dalam mengelola kelas siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Lembah Melintang, meliputi: perencanaan pengajaran, pengelolaan kelas, metode pengejaran, dan evaluasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis penelitian yang dilakukan pada penelitian ini digolongkan pada penelitian deskriptif, penelitian deskriptif adalah penelitian yang berusaha mendeskripsikan suatu gejala, peristiwa, kejadian yang terjadi pada saat sekarang. Dalam penelitian ini populasinya adalah siswa kelas XI SMK Negeri 1 Lembah Melintang pada tahun ajaran 2020/2021 yang berjumlah 60 orang, penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menggungkapkan bahwa persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru PPLK dalam mengelola kelas diperoleh tingkat pencapain responden sebesar 84,97%. Hasil ini dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa tentang kemampuan mengajar guru PPLK dalam mengelola kelas di kelas XI SMK Negeri 1 Lembah Melintang memperoleh capaian responden dengan kategori Baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:57
Last Modified: 22 Sep 2021 00:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33903

Actions (login required)

View Item View Item