Karakter Wirausaha pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang

Sri Maharani, Sri Maharani (2019) Karakter Wirausaha pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga Fakultas Pariwisata dan Perhotelan Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Fakultas Pariwisata dan Perhotelan.

[img]
Preview
Text
A_01_SRI_MAHARANI_83_14075064_2019.pdf

Download (288kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh karakter wirausaha pada mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Keluarga yang tergolong kurang percaya diri, mahasiswa merasa belum siap secara modal, dan kompetensi untuk menjadi wirausaha. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan karakter wirausaha pada mahasiswa jurusan ilmu kesejahteraan keluarga. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Jenis penelitian menggunakan metode deskriptif yang bersifat kuantitatif dengan bantuan mikrosoft office excel. Populasi dalam penelitian adalah seluruh mahasiswa jurusan ilmu kesejahteraan keluarga angkatan 2016 yang sudah lulus mata kuliah kewirausahaan yang berjumlah 225 orang. Sampel dalam penelitian ini di ambil dari 25% dari populasi yang berjumlah 55 orang. Teknik pengumpulan data untuk karakter wirausaha menggunakan angket yang disusun dengan teknik “skala Likert”. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara keseluruhan karakter wirausaha mahasiswa termasuk kategori baik (76%). Analisis deskriptif data karakter wirausaha mahasiswa perindikator diketahui bahwa, indikator percaya diri interprestasi cukup baik sebesar 74.5%, berorientasi pada tugas dan hasil interprestasi cukup baik 75,17%, berani mengambil resiko interprestasi cukup baik 75,3%, kepemimpinan interprestasi baik 77,55%, keorisinalitasan interprestasi cukup baik 70,91%, berorientasi pada masa depan interprestasi cukup baik 75,36 %.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:57
Last Modified: 22 Sep 2021 00:57
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33901

Actions (login required)

View Item View Item