Tinjauan Tentang Kue yang Dihidangkan pada Upacara Adat Perkawinan di Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Candung Kabupaten Agam

Rahmawati, Anisa (2021) Tinjauan Tentang Kue yang Dihidangkan pada Upacara Adat Perkawinan di Nagari Canduang Koto Laweh Kecamatan Candung Kabupaten Agam. Project Report. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan, Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_ANISA_RAHMAWATI_1102541_1767_2021.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya minat generasi muda untuk mempelajari tentang kue yang dihidangkan pada pelaksanaan upacara adat perkawinan. Juga belum adanya literatur terkait kue yang dihidangkan pada saat pelaksanaan upacara adat perkawinan di Nagari Canduang Koto Laweh. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengidentifikasi kue yang harus dihidangkan dan menginventarisasi resep kue pada pelaksanaan upacara adat perkawinan di Nagari Canduang Koto Laweh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilaksanakan di Nagari Canduang Koto Laweh pada tanggal 28 September – 28 Oktober 2020. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dilapangan meliputi reduksi data, penyajian, kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, kue yang dihidangkan yaitu katan, ajik, pinyaram, kubang, timandi, bareh jao, batiah, goreang pisang, jaguang abuh, apam, kolak (sanok) kue sapik dan kue tangan. Resep kue berupa petunjuk yang didalamnya berisi nama kue, bahan dan cara mengolah kue yang akan dihidangkan pada pelaksanaan upacara adat perkawinan di Nagari Canduang Koto Laweh.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:53
Last Modified: 22 Sep 2021 00:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33897

Actions (login required)

View Item View Item