Sikap Pengunjung dalam Mewujudkan Sapta Pesona di Daya Tarik Wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman

Putri S., Ade Rahmi Rhamadani (2021) Sikap Pengunjung dalam Mewujudkan Sapta Pesona di Daya Tarik Wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman. Project Report. Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_ADE_RAHMI_RHAMADANI_PUTRI_S_17135002_2168_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan sikap pengunjung dalam mewujudkan sapta pesona di daya tarik wisata Green Talao Park kabupaten Padang Pariaman yang ditinjau dari indikator aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan Kenangan. Adapun jenis penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Populasi pada penelitian ini yaitu pengunjung yang berada dan pernah berwisata ke daya tarik wisata Green Talao Park. Sampel penelitian berjumlah 99 orang dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Jenis data dalam penelitian ini yaitu data primer dan data sekunder dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disusun berdasarkan skala likert yang telah teruji validitas dan reliabelitasnya. Hasil penelitian secara keseluruhan Sikap Pengunjung dalam Mewujudkan Sapta Pesona di Daya Tarik Wisata Green Talao Park Kabupaten Padang Pariaman menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian sebesar 89,89%. Selanjutnya berdasarkan indikator adalah (1) Indikator aman dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 75,75%. (2) Indikator tertib dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 81,81%. (3) Indikator kebersihan dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 61,61%,. (4) Indikator sejuk dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 79,79%. (5) Indikator indah dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 63,63%. (6) Indikator ramah dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 77,77%. dan (7) Indikator kenangan dominan menunjukkan kategori sangat baik dengan interpretasi persentase penilaian responden 78,78%.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 22 Sep 2021 00:53
Last Modified: 22 Sep 2021 00:53
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33875

Actions (login required)

View Item View Item