Pembuatan Video Promosi Perpustakaan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam

Aziz, Abdul (2020) Pembuatan Video Promosi Perpustakaan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ABDUL_AZIZ_15026001_3711_2020.pdf

Download (485kB) | Preview

Abstract

Penulisan makalah ini bertujuan untuk membahas tahapan pembuatan video sebagai sarana promosi perpustakaan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam. Kajian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tahapan pembuatan video promosi perpustakaan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara dengan Kepala Bidang Perpustakaan dan Pustakawan di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam. Serta dengan bantuan bahan bacaan yang berkaitan dengan video dan promosi perpustakaan. Berdasarkan penganalisisan data dapat disimpulkan bahwa langkah-langkah dalam pembuatan video promosi perpustakaan sebagai berikut : Pertama, pra produksi yaitu tahapan awal sebelum dilaksanakannya produksi video yang terdiri dari penemuan ide, sinopsis, treatment, storyboard, shotting script, perencanaan produksi dan persiapan produksi. Kedua, produksi untuk merealisasikan semua langkah yang ada di tahap pra produksi. Ketiga, pasca produksi yaitu tahapan akhir dalam produksi video sebelum video siap untuk disajikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Ilmu Informasi, Perpustakaan dan Kearsipan - D3
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 20 Sep 2021 08:05
Last Modified: 20 Sep 2021 08:06
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33864

Actions (login required)

View Item View Item