Pengaruh Ketepat Waktuan dan Pengendalian Internal Terhadap Kebermanfaatan Akuntansi Akrual (studi kasus di Kabupaten Tanah Datar)

Hamdany, Zamratul (2021) Pengaruh Ketepat Waktuan dan Pengendalian Internal Terhadap Kebermanfaatan Akuntansi Akrual (studi kasus di Kabupaten Tanah Datar). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_ZAMRATUL_HAMDANY_16043125_170_2021.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ketepatan waktu dan pengendalian internal terhadap kegunaan akuntansi akrual pada Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Sampel sebanyak 76 responden ditentukan dengan menggunakan teknik total sampling yang terdiri dari pengelola keuangan SKPD yang terdiri dari pengguna anggaran, pejabat administrasi keuangan dan bendahara pengeluaran SKPD. Data dianalisis dengan menggunakan rumus regresi berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Penelitian ini menyimpulkan bahwa ketepatan waktu tidak berpengaruh positif terhadap kegunaan akuntansi akrual. Sedangkan pengendalian internal berpengaruh sangat positif terhadap kegunaan akuntansi akrual.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 20 Sep 2021 03:12
Last Modified: 20 Sep 2021 03:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33841

Actions (login required)

View Item View Item