Rukmana, Widya (2021) Analisis Serv-qual Dalam Sudut Pandang Wisatawan Pada Pariwisata Carocok Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan. Working Paper. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.
|
Text
A_7_WIDYA_RUKMANA_17134088_2863_2021.pdf Download (16kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis serv-qual dalam sudut pandang wisatawan pada pariwisata Carocok Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif kuantitatif, dengan cara mengumpulkan data melalui kuesioner yang telah disebarkan secara online. Populasi dalam penelitian ini adalah para wisatawan yang pernah mengunjungi objek wisata Carocok Tarusan pada tahun terakhir berjumlah 123.769 orang. Untuk menentukan jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian, peneliti menggunakan rumus Slovin, sehingga jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 94 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah menghitung nilai jawaban kemudian mendeskripsikan jawaban responden untuk mengetahui tingkat kepuasan wisatawan atas pelayanan pariwisata Carocok Tarusan di Kabupaten Pesisir Selatan. Berdasarkan hasil penelitian analisis serv-qual dalam sudut pandang wisatawan pada pariwisata Carocok Tarusan ini tergolong tinggi, karena rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Pada penelitian ini terdapat lima indikator. Indikator pertama Reliabilitas, pada indikator ini rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Indikator kedua Daya Tanggap, pada indikator ini rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Indikator ketiga Jaminan, pada indikator ini rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Indikator keempat Emphati, pada indikator ini rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Indikator kelima Bukti Fisik, pada indikator ini rata-rata jawaban responden berada pada kategori bagus terhadap kualitas pelayanan. Berdasarkan hal tersebut dapat diketahui analisis serv-qual dalam sudut pandang wisatawan pada pariwisata Carocok Tarusan tergolong tinggi.
Item Type: | Monograph (Working Paper) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1 |
Depositing User: | mrs Ridha Prima Adri |
Date Deposited: | 20 Sep 2021 01:30 |
Last Modified: | 20 Sep 2021 01:30 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33825 |
Actions (login required)
View Item |