Pengaruh Kompetensi Auditor Internal, Objektivitas Auditor Internal, dan Dukungan Manajemen terhadap Efektivitas Fungsi Auditor Internal (Studi Empiris Pada Inspektorat Kota Padang, Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman)

Anggara, Wandika Dwi (2021) Pengaruh Kompetensi Auditor Internal, Objektivitas Auditor Internal, dan Dukungan Manajemen terhadap Efektivitas Fungsi Auditor Internal (Studi Empiris Pada Inspektorat Kota Padang, Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman). Project Report. Fakultas Ekonomi UNP, Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_WANDIKA_DWI_ANGGARA_1303509_615_2021.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji : (1) pengaruh kompetensi auditor internal pada efektivitas audit internal , (2) pengaruh objektivitas auditor internal pada efektivitas audit internal, (3) pengaruh dukungan manajemenpada efektivitas audit internal. Jenis Penelitian ini adalah kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah auditor Inspektorat yang bekerja pada Inspektorat Kota Padang, Kota Bukittinggi dan Kabupaten Padang Pariaman sebanyak 90 orang sehingga sampel penelitian ini adalah total sampling dikarenakan populasinya kurang dari 100 objek.Sumber data adalah data primer yang berasal dari kuisioner yang dibagikan kepada responden. Analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah dengan menggunakan teknik analisis teknik analisis regresi ganda, uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi auditor internal terhadap efektifitas fungsi audit internal2) Tidak terdapat pengaruh positif dan signifikan objektivitas auditor terhadap efektifitas audit internal 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan dukungan manajemen terhadap efektifitas fungsi audit internal.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: mrs Ridha Prima Adri
Date Deposited: 20 Sep 2021 01:30
Last Modified: 20 Sep 2021 01:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33824

Actions (login required)

View Item View Item