Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan E-Office BAK di portal.unp.ac.id Menggunakan EUCS (End User Computing Satisfation (Studi Kasus di Jurusan Teknik Elektronika)

Sari, Witno Vita (2021) Analisis Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Pelayanan E-Office BAK di portal.unp.ac.id Menggunakan EUCS (End User Computing Satisfation (Studi Kasus di Jurusan Teknik Elektronika). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_WITNO_VITA_SARI_14076036_1168_2021.pdf

Download (574kB) | Preview

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah Menganalisis kepuasan penguna terhadap e-office BAK di portal unp.ac.id yang menggunakan metode EUCS(End User Computing Satisfation). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode EUCS(End User Computing Satisfation). dimana Metode EUCS menggunakan lima komponen yaitu yang pertama komponen content yang merupakan isi, yang kedua yaitu komponen acuracy yang merupakan keakuratan, yang ketiga yaitu komponen format yang merupakan bentuk,yang ke empat yaitu komponen ease of use merupakan kemudahan,dan yang ke lima yaitu komponen timeliness merupakan ketepatann waktu. Mengolah data tersebut dalam hal ini diawali dengan menguji pertanyaan-pertanyaan di kuesioner yaitu dengan menguji validasi dan reliabilitasnya.Hal tersebut dimaksudkan agar pada saat dijadikan alat ukur untuk mendapatkan data-data yang diperlukan dalam penelitian ini sah. Dalam penelitian ini didapatkan hasil variabel content berpengaruh positif sebesar 0,199, variabel accuracy berpengaruh positif sebesar 0,246, variabel format berpengaruh negatif sebesar 0,032, variabel ease of use berpengaruh positif sebesar 0,354, variabel timeliness berpengaruh negatif sebesar 0,096 dan signifikan terhadap mahasiswa Universitas Negeri Padang. Diantara 5 variabel eucs yaitu content, accuracy, format, ease of use dan timeliness, yang lebih domain variabel ease of use berpengaruh positif sebesar 0,354 terhadap kepuasan pelangan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 17 Sep 2021 02:29
Last Modified: 17 Sep 2021 02:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33807

Actions (login required)

View Item View Item