Pembuatan Alat Pengamanan Brankas Otomatis Menggunakan Fingerprint dan Kode Pin Berbasis Mikro kontroler dengan Notifikasi Sms Gateway

Zaqi, Abdul (2021) Pembuatan Alat Pengamanan Brankas Otomatis Menggunakan Fingerprint dan Kode Pin Berbasis Mikro kontroler dengan Notifikasi Sms Gateway. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_ABDUL_ZAQI_17066001_33_2021.pdf

Download (428kB) | Preview

Abstract

Pembuatan Proyek Akhir ini bertujuan untuk mengaplikasikan teknologi berbasis Arduino Uno yang dirancang dengan membuat perangkat keras serta perangkat lunak. Proses perancangan dan pembuatan system secara keseluruhan mengikuti beberapa tahap yaitu: 1) Melakukan perancangan sistem, 2) Pembuatan perangkat keras, 3) Pembuatan perangkat lunak. Dari hasil perancangan membuat alat brankas otomatis yang dapat membuka secara otomatis dengan menggunakan kode pin dan fingerprint dan juga dilengkapi buzzer dan modul sms gateway sebagai alarm dan pengamanan pada brankas apabila jika terjadi pembobolan pada brankas. Denganmenggunakan mikrokontroler Arduino Uno, keypad dan sensor sidik jari (fingerprint). Pada system utama alat brankas otomatis ini diatur oleh mikro control erarduinouno dengan bahasa pemograman arduino. Sistem brankas otomatis bekerja pada saat pengguna memasukkan pin dan sidik jari dengan benar maka brankas akan terbuka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Sep 2021 00:56
Last Modified: 16 Sep 2021 00:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33765

Actions (login required)

View Item View Item