Pengembangan Aplikasi Perangkat Pembelajaran Berbasis Mobile Application Untuk Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan di SMK Teknologi lnformasi

Hartina, Siti (2021) Pengembangan Aplikasi Perangkat Pembelajaran Berbasis Mobile Application Untuk Mata Pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan di SMK Teknologi lnformasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_5_SITI_HARTINA_16076093_2217_2021.pdf

Download (435kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi melahirkan inovasi diberbagai bidang termasuk bidang pendidikan. Salah satu media pembelajaran dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dibidang pendidikan adalah media pembelajaran berbasis mobile learning. Pembelajaran yang menggunakan mobile learning menjadikan siswa dapat mengakses pembelajaran melalui smartphone. Tujuan dari tugas akhir ini menghasilkan aplikasi berbasis mobile application sebagai media pembelajaran untuk mata pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan kelas XII jurusan Teknologi Komputer Jaringan. Aplikasi dikembangkan menggunakan metode pengembangan prototyping dengan bahasa pemrograman Java berbasis android menggunakan IDE Android Studio dan berjalan pada sistem client-server. Tugas akhir ini menghasilkan aplikasi media pembelajaran sebagai acuan dalam proses belajar mengajar yang mempunyai beberapa fitur diantaranya silabus, rpp, materi, video pembelajaran, latihan soal, jobsheet dan tentang yang disesuaikan dengan kurikulum 2013.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 15 Sep 2021 08:34
Last Modified: 15 Sep 2021 08:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33760

Actions (login required)

View Item View Item