Pengaruh Model Latihan Variasi Kelincahan terhadap Kemampuan Dribbling Sepakbola SSB Gasked Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota

Yusman, Rizal (2021) Pengaruh Model Latihan Variasi Kelincahan terhadap Kemampuan Dribbling Sepakbola SSB Gasked Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIZAL_YUSMAN_16089229_1262_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Masalah penelitian ini adalah masih rendahnya tingkat kemampuan dribbling pemain SSB gasked nagari durian tinggi kecamatan kapur IX kabupaten limapuluh kota. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh latihan variasi kelincahan terhadap peningkatan kemampuan dribbling pemain SSB Gasked Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September s.d November 2020. Populasi dalam tim SSB Gasked Kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota yang berjumlah 42 orang pemain. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 20 orang pemain. Instrument dalam penelitian ini dengan mengukur kemampuan dribbling sepakbola pemain SSB Gasked Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX kabupaten Limapuluh Kota. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian ini adalah: Terdapat pengaruh Model Latihan variasi kelincahan terhadap peningkatan kemampuan dribbling pemain SSB Gasked Nagari Durian Tinggi Kecamatan Kapur IX Kabupaten Limapuluh Kota dengan thitung>ttabel (6,12 > 1,72).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Sep 2021 03:37
Last Modified: 14 Sep 2021 03:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33697

Actions (login required)

View Item View Item