Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video dalam Permainan Bola Voli di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah DatarJasmani Kesehatan dan Rekreasi

Mailastri, Rika (2021) Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Video dalam Permainan Bola Voli di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Lintau Buo Kabupaten Tanah DatarJasmani Kesehatan dan Rekreasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RIKA_MAILASTRI_17086066_3011_2021.pdf

Download (184kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti di sekolah SMA Negeri 1 Lintau Buo terlihat para siswa kurang kemauannya dalam belajar dan juga sulit dalam memahami materi yang disampaikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan video pembelajaran bola voli dalam meningkatkan kemauan belajar dan pemahaman siswa. Jenis penelitian ini merupakan Research and Development (R&D) menggunakan model Dick and Carey melalui 5 tahap yang disederhanakan sesuai kebutuhan penelitian yaitu (1) menentukan materi yang akan dikembangkan, (2) mengidentifikasi tujuan pembelajaran, (3) mengembangkan strategi pembelajaran, (4) penyusunan kerangka video pembelajaran dan (5) mendesain dan melakukan evaluasi serta merevisi produk. Penelitian ini dibantu oleh 3 validator yang terdiri dari 1 orang ahli media dan 2 orang ahli materi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Teknik analisis data menggunakan skala penilaian dan rentang persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran berbasis video sangat layak untuk digunakan sebagai media pembelajaran pada materi SMA Negeri 1 Lintau Buo.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 14 Sep 2021 02:36
Last Modified: 14 Sep 2021 02:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/33692

Actions (login required)

View Item View Item